Sekali Lagi Internet Marketing dan Marketing Mix

Bauran pemasaran mengacu penggunaan empat P pemasaran yang Product, Price, Place dan Promotion. Semua strategi pemasaran dikembangkan sekitar kerangka merangkak Ps. Dengan munculnya dan kemajuan elemen industri jasa seperti People, Proses dan bukti fisik yang ditambahkan ke dalam bauran pemasaran tradisional.

E-commerce adalah jalan besar bagi organisasi untuk menggunakan bauran pemasaran di atas untuk keuntungan mereka.

Produk

Dalam produk bauran pemasaran mengacu pada layanan, merek atau barang dagangan fitur sekitar yang strategi telah dikembangkan. Apa saja strategi di sekitar produk terutama berdasarkan riset pasar yang dilakukan oleh organisasi dengan kebutuhan pelanggan keledai dan persyaratan.

strategi pemasaran online dapat dibagi menjadi dua bagian, keputusan sekitar kebutuhan pelanggan fitur pertemuan fundamental dan fitur tambahan yang manfaat atas manfaat inti.

Untuk fitur dasar, internet dapat digunakan untuk memberikan informasi tambahan tentang produk untuk basis pelanggan yang ada dan baru, misalnya secara online ulasan, video, dll manfaat tambahan bisa memberikan tawaran bisnis baru, misalnya e-book.

Untuk manfaat diperpanjang, misalnya, dalam industri komputer, organisasi memberikan instruksi manual, dasar-garansi dan asisten teknis tanpa biaya tambahan kepada konsumen.

internet dapat digunakan untuk mengumpulkan data dari pelanggan untuk persepsi tentang produk dan layanan. Bentuk riset pasar adalah biaya rendah dibandingkan dengan pendekatan tradisional. Organisasi dapat melakukan riset pasar ini melalui kelompok online fokus, survei web, formulir tanggapan, blog dll

Merek dan pertumbuhan produk yang hampir sebanding. Jadi untuk mengembangkan merek online yang sukses, organisasi harus melihat untuk memberikan berikut:

  • Mudah, aman dan nyaman pengalaman pembelian.
  • Asisten pelanggan online.
  • Personalisasi
  • kelompok dukungan online untuk persyaratan teknis dan lainnya.

Harga

internet dapat mempengaruhi campuran harga strategi pemasaran melalui:

  • Peningkatan transparansi harga dan berdampak pada harga diferensial.
  • Komoditisasi dan tekanan harga.
  • harga dinamis dan lelang
  • metodologi harga yang berbeda

internet telah meningkat transparansi harga; Oleh karena itu, penting bagi organisasi untuk memahami elastisitas harga permintaan, sebelum keputusan harga.

Juga dengan ritel online, biaya tidak langsung turun untuk organisasi tanpa toko fisik. Ini berarti perusahaan online memiliki keuntungan lebih dari toko-toko konvensional. Oleh karena itu, harga selalu menghadapi tekanan ke bawah.

Ada banyak mekanisme harga yang berbeda tersedia. pemain online seperti e-bay, dll telah membuat beberapa model ini sangat populer. Salah satu model yang paling populer adalah maju lelang di mana produk yang dibeli oleh penawar tertinggi dan memberikan jangka waktu tertentu.

Tempat

Tempatkan di referer bauran pemasaran untuk jalur melalui mana produk mencapai konsumen. Organisasi menyusun saluran untuk mencapai basis pelanggan terluas dengan biaya diminimalkan. Internet telah mengubah tempat elemen dalam bauran pemasaran. Titik pembelian dapat dibagi menjadi situs penjual dikendalikan, pihak ketiga host situs berorientasi penjual, pihak ketiga host situs netral konsumen-penjual, pembeli dikontrol situs dan pembelian dikendalikan situs.

Organisasi juga mengembangkan website yang memenuhi persyaratan tertentu dari suatu negara. Persyaratan tertentu dapat sekitar bahasa, bauran produk dan perbedaan budaya.

Saluran distribusi juga telah mengalami perubahan karena internet. Organisasi harus memutuskan apakah mereka akan memasok barang melalui perantara, atau langsung menyampaikan kepada konsumen. Organisasi juga dapat beradaptasi kombinasi pengiriman perantara dan langsung.

Promosi

Komponen promosi dari bauran pemasaran mengacu pada strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh organisasi untuk produk dan perusahaan iklan.

Unsur promosi terdiri dari iklan, promosi penjualan, kontak pelanggan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung.

Unsur bauran promosi yang dipilih oleh strategi komunikasi organisasi. Internet berfungsi sebagai saluran komunikasi tambahan dan baru melalui yang dapat terhubung ke konsumen mengenai fitur produk.

Organisasi juga perlu memutuskan di mana tahap siklus pembelian, mereka harus menggunakan internet. Juga, perusahaan harus mencari untuk yang komponen promosi untuk digunakan dalam hubungannya dengan internet.

Organisasi telah anggaran melalui mana mereka harus menyusun strategi untuk memilih bauran promosi terbatas.

Orang dan Proses

Komponen-orang dari bauran pemasaran mengacu pada interaksi antara anggota staf dan konsumen selama pra-penjualan, penjualan dan pasca aktivitas penjualan. Beberapa pilihan yang tersedia untuk mengatur dengan munculnya internet adalah respon auto-email untuk pertanyaan, e-mail pemberitahuan di status pembelian, memanggil kembali fasilitas, chatting online, tanya bagian pertanyaan, bagian situs pencarian, bantuan pembelian online, dll .

Komponen proses bauran pemasaran mengacu memproses diadaptasi oleh perusahaan untuk mengkoordinasikan semua kegiatan pemasaran yang tercakup dalam harga, tempat, promosi dan orang-orang.

internet telah tersedia berbagai pilihan dalam bauran pemasaran untuk merancang strategi pemasaran internet saat ini dan jangka panjang.

One thought on “Sekali Lagi Internet Marketing dan Marketing Mix

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *