5 Penyebab Radang Sendi yang Wajib Diwaspadai

  • Whatsapp
5-Penyebab-Radang-Sendi-yang-Wajib-Diwaspadai
Foto dari Canva Pro

Sebagian orang yang sudah berusia lanjut mengeluhkan radang sendi atau arthritis, tetapi ada pula orang usia produktif mengalami hal yang sama. Selain penyakit degeneratif, orang yang mengeluhkan arthritis bisa disebabkan oleh penyakit autoimun, genetik, pengkristalan asam urat, dan infeksi. Ada baiknya Anda mulai mencari informasi harga Actemra 20 mg yang efektif mengatasi radang sendi yang menyebabkan peradangan parah hingga sulit bergerak.

Penyebab radang sendi yang diderita lansia

Biasanya orang-orang yang telah berusia lanjut memang rentan mengeluhkan radang sendi yang menyulitkan bergerak atau berjalan. Selain masalah riwayat trauma, orang yang memiliki berat badan berlebihan rentan mengeluhkan gejala yang sama. Berikut beberapa penyebab radang sendi yang harus Anda ketahui yaitu :

1. Osteoarthritis

Infeksi atau cedera pada sendi menjadi faktor penyebab orang mengalami peradangan kronis sehingga memicu pengikisan pada tulang rawan. Penderita akan mengeluhkan nyeri sendi, sakit, kaku atau bengkak sehingga aktivitas harian menjadi terganggu. Dokter yang menangani kasus ini akan meresepkan obat-obatan yang berfungsi meringankan keluhan pasien, bisa pula dengan fisioterapi dan operasi.

2. Rheumatoid arthritis

Penyebab radang sendi dikarenakan kasus rheumatoid arthritis atau kondisi autoimun di mana sistem kekebalan tubuh penderita menyerang jaringannya sendiri. Penderita yang acap mengeluhkan nyeri sendi, tubuh terasa kaku dan bengkak adalah wanita dengan rentang usia 40-60 tahun dengan faktor risiko lebih tinggi. Faktor yang menyebabkan risiko antara lain genetik, kondisi lingkungan yang tidak sehat atau terpapar bahan kimia terus menerus.

3. Reactive arthritis

Ada baiknya Anda segera melakukan pemeriksaan ke dokter bila mengalami reactive arthritis atau radang sendi yang disebabkan oleh infeksi bakteri pada saluran kemih karena penyakit seksual menular atau keracunan makanan. Segera lakukan penanganan sebab nyeri sendi bagian lutut, pergelangan kaki dan kaki Anda bisa terasa menyakitkan.

Nyeri bisa hilang timbul  kapan saja, tetapi bisa menghilang dalam kurun waktu 6-12 bulan. Daripada Anda menunggu durasi waktu sembuh yang lama, segera dapatkan informasi harga Actemra untuk sembuh total dari radang sendi ini.

4. Septic arthritis

Kondisi radang sendi yang disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus dan jamur yang bisa menyebabkan peradangan sendi dan berpengaruh pada kerusakan jaringan bila tidak ditangani secara maksimal. Tidak hanya orang dewasa saja yang rentan mengalami radang sendi, tetapi bayi dan anak-anak bisa mengeluhkan rasa sakit yang sama.

5. Gout arthritis

Mayoritas orang yang mengalami radang sendi disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat dalam tubuh. Asam urat yang membentuk jarum pada sendi akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa saat kambuh. Tidak hanya nyeri pada bagian tubuh tertentu saja, orang dengan kadar asam urat tinggi acap mengeluhkan peradangan yang mengakibatkan bengkak, kemerahan dan hangat bila disentuh di bagian tersebut.

Sebaiknya jaga tubuh tetap ideal, kurangi konsumsi daging merah atau makanan dengan kadar purin tinggi, olahraga, dan aktivitas menyehatkan lainnya. Jika gout sudah menyerang, maka Anda bisa mengalami gangguan aktivitas sehari-hari.

Mengetahui faktor penyebab yang memicu radang sendi parah pada tubuh, ada baiknya Anda mulai menerapkan gaya hidup sehat sejak sekarang. Obesitas hanya akan meningkatkan penyakit dalam tubuh mulai asam urat, kolesterol, darah tinggi, dan risiko penyakit kardiovaskular lain.

Yuk, segera terapkan pola hidup sehat dan hindari makanan cepat saji! Bila perlu melakukan perawatan radang sendi yang ampuh, ketahui harga Actemra untuk mengatasi radang sendi secara herbal tanpa risiko bahan kimia berbahaya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *