Kiat Memilih Pakaian Lari untuk Pria yang Baik

  • Whatsapp
Kiat-Memilih-Pakaian-Lari-untuk-Pria-yang-Baik
Foto dari Canva Pro

Olahraga merupakan aktivitas penting yang tidak boleh Anda lewatkan setiap hari atau minimal satu kali dalam seminggu. Pilih jenis aktivitas olahraga yang paling Anda sukai guna meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh lebih prima. Anda yang terlalu sibuk bekerja dan tidak punya waktu olahraga, maka bisa melakukan olahraga lari setidaknya 10-30 menit setiap hari. Coba saja melakukan olahraga ini sebelum Anda melakukan aktivitas pagi hari. Dengan memakai outfit lari pria yang baik, Anda bisa semakin percaya diri melakukan olahraga rutin.

4 cara memilih outfit lari pria yang baik

Selain memastikan jenis sepatu yang sesuai dengan trek Anda, maka pastikan Anda memilih outfit lari pria yang berkualitas. Sepatu yang Anda pakai sudah sesuai, misalnya road running shoes yang direkomendasikan untuk lari di jalanan, trotoar atau jalanan padat dan keras lain, maka Anda hanya perlu memilih pakaian yang sesuai. Berikut simak cara memilih outfit untuk olahraga lari yaitu :

1. Pilih model kaos training

Model kaos training lebih banyak dipilih karena memiliki bahan katun yang mudah menyerap keringat. Selain itu, bahan kaos training anti gerah sehingga Anda yang membutuhkan pakaian untuk olahraga lari yang aktif, pilihan ini sangat tepat dipakai setiap hari.

2. Memilih polo shirt

Banyak orang menganggap bahwa kaos polo hanya cocok digunakan untuk olahraga luar ruangan seperti golf atau tenis lapangan. Namun, Anda yang ingin merasa lebih nyaman saat berlari di jalanan umum, bisa memakia kaos polo. Kaos polo bisa digunakan untuk aktivitas olahraga outdoor sesuai dengan jenis olahraga yang disukai, kok. Toh, kaos polo didesain memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga Anda lebih bebas dari risiko keringat dan gerah.

3. Memilih bahan yang direkomendasikan

Olahraga lari di jalanan akan terasa lebih nyaman bila Anda mengenal keuntungan dan kerugian bahan tertentu. Anda bisa memilih kaos training yang terbuat dari bahan polyester karena bisa menyerap keringat lebih cepat. Selain itu, kaos dari bahan polyester memiliki material yang anti lengket sehingga Anda yang berkeringat akan tetap nyaman selama melakukan olahraga lari.

Selain bahan polyester, pelari bisa memilih bahan katun yang sangat nyaman dipakai selama olahraga. Hal ini dikarenakan bahan katun memiliki kelebihan lembut di permukaan kulit Anda sehingga tidak gerah. Hanya saja bahan katun memang lebih berat bila terkena keringat yang banyak. Bila berencana olahraga lari di sekitar kompleks saja, maka pakai kaos katun bisa menjadi pilihan. Namun, Anda bisa memilih bahan polyester bila hendak lari di jalanan raya lebih lama.

4. Pakai bawahan sesuai kenyamanan

Pria bisa memakai outfit bawahan berupa celana pendek yang lebih nyaman dipakai berlari kapan saja. Namun, Anda yang kurang percaya diri dengan otot kaki bila memakai celana pendek, bisa memilih pakai celana panjang jersey sesuai dengan selera masing-masing. Toh, kenyamanan berolahraga lari tidak hanya ditentukan oleh pakaian saja, tetapi sepatu lari yang Anda pakai. Bila lari di jalanan yang berlumpur atau berbatu, pilih saja sepatu trail.

Dari beberapa kiat memilihoutfit lari pria di atas, pastikan Anda memilih pakaian yang bisa mendukung kenyamanan bergerak di medan apa saja. Bawa botol minuman sendiri untuk memastikan Anda bisa melakukan aktivitas lari tanpa risiko dehidrasi, ya! Yuk, lakukan olahraga lari di sela waktu sibuk Anda agar bisa mendapatkan kondisi tubuh yang prima!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *