Prediksi Manchester United Vs Chelsea: Tuan Rumah Krisis, The Blues Curi Poin?

  • Whatsapp
Prediksi-Manchester-United-Vs-Chelsea-Tuan-Rumah-Krisis-The-Blues-Curi-Poin
Foto dari mola.tv

Tuan rumah Manchester United (MU) dihantam krisis pemain saat menjamu Chelsea pada pekan keenam Premier League di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Apakah ini pertanda tim tamu bakal mampu mencuri poin?

Ya, Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer dipusingkan dengan stok pemain yang menipis karena badai cedera dan juga sanksi. Dia masih menunggu kondisi Edinson Cavani, Harry Maguire dan Mason Greenwood.

Dia berharap setidaknya salah satu dari Cavani atau Greenwood bisa main. Jika tidak , lini depan The Red Devils tinggal menyisakan Marcus Rashford. Sebab, Anthony Martial dipastikan absen karena masih menjalani laga kedua dari sanksi tiga laga akibat kartu merah yang diterimanya saat kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur, 4 Oktober lalu.

“Saya berharap ketiganya tersedia. Tentu saja, kami punya sesi latihan pagi ini tapi mereka semua punya kesempatan, semuanya,” tutur Solskjaer pada jumpa pers, Jumat (23/10/2020), dikutip Manchester Evening News.

“Persiapan terakhir Edinson adalah hari ini dan kemudian saya akan berdiskusi. Kemarin tampak positif dengan Mason dan Harry,” ucapnya.

Sementara Chelsea datang dengan kekuatan penuh. Bahkan, saking kompletnya, Nakhoda The Blues Frank Lampard sampai pusing menentukan starting eleven yang bakal diturunkannya.

Untuk menghidupkan serangan, Lampard punya banyak pilihan. Selain Kai Havertz, Mason Mount, dan Christian Pulisic, kini juga tersedia Hakim Ziyech yang sudah selalu tampil dalam dua laga terakhir sebagai pengganti.

Kini, dengan kondisinya yang semakin fit, pemain yang diboyong dari Ajax Amsterdam itu siap diturunkan sebagai starter.

Di depan, pilihan striker Chelsea sangat berlimpah. Namun, tampaknya bila menggunakan pola 4-2-3-1, sang bos akan mendahulukan Timo Werner, ketimbang Tammy Abraham, dan Olivier Giroud.

Namun, dengan komposisi bertabur bintang itu, bukan berarti Chelsea bisa dengan mudah bawa pulang poin dari Old Trafford. Musim lalu kedua tim bertemu empat kali di ajang yang berbeda-beda, dan statistik menyebut MU mampu mencatatkan hasil lebih baik.

Di Premier League, MU pesta 4-0 di Old Trafford, dan kembali menang 2-0 di Stamford Bridge. Di Piala Liga, The Red Devils juga menyingkirkan Chelsea dengan kemenangan 2-1 di babak 16 besar.

Namun, pada pertemuan terakhir pada semifinal Piala FA, The Blues mampu melibas MU 3-1 untuk melaju ke final.

Selain itu, jika ditelisik dari performa permainan musim ini, Solskjaer pantas lebih tersenyum. Sebab, setelah dipermalukan Tottenham 1-6 di Old Trafford, MU mampu bangkit dengan kemenangan pada dua laga terkini dengan melibas tuan rumah Newcastle United 4-1 di Premier League dan menang 2-1 di kandang Paris Saint-Germain pada matchday pertama Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Sementara Chelsea, gawang mereka seakan terlalu mudah dijebol. Tercatat, sudah dua kali gawang mereka kebobolan tiga kali, yakni saat imbang 3-3 kontra West Bromwich Albion, dan saat ditahan Southampton 3-3.

Selain itu, dalam dua laga terakhir mereka juga tak pernah menang. Setelah imbang dengan Southampton di Premier League, Chelsea juga bermain 0-0 saat menjamu Sevilla di Liga Champions.

Meski begitu, Solskjaer tetap meminta pasukannya tak meremehkan Chelsea. Menurutnya, dengan skuat yang dipenuhi bintang berkelas, The Blues tetaplah lawan sulit.

“Ini seperti kebanyakan dari kami, beberapa pertandingan sangat bagus, beberapa penampilan kurang bagus,” kata Solskjaer.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan Chelsea, kami mungkin memiliki empat pertandingan melawan mereka musim lalu dan empat atau lima pertandingan di musim sebelumnya. Ini adalah dua tim yang saling mengenal dengan sangat baik,” ujarnya.

PERKIRAAN PEMAIN

MANCHESTER UNITED (3-4-1-2)

De Gea; Tuanzebe, Lindelof, Maguire; Wan Bissaka, Pogba, McTominay, Telles; Fernandes; Rashford, James

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

CHELSEA (4-2-3-1)

Mendy; James, Thiago Silva, Zouma, Chilwell; Jorginho, Kante; Mount, Havertz, Pulisic; Werner

Pelatih: Frank Lampard

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
  • 20/07/2020, Piala FA, MU 1-3 Chelsea
  • 18/02/2020, Premier League, Chelsea 0-2 MU
  • 31/10/2019, Piala Liga, Chelsea 1-2 MU
  • 11/08/2019, Premier League, MU 4-0 Chelsea
  • 28/04/2019, Premier League, MU 1-1 Chelsea

Prediksi Manchester United vs Chelsea: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *